Miracle in Cell No. 7: Film Korea yang Bikin Banjir Bandang di Mata

Banyak yang merekomendasikan film Miracle in Cell No. 7 kepada saya, tapi saya malah acuh tak acuh. Hahahaha... Sampai suatu hari saya pengen nonton film, tapi film apa ya... Sampai akhirnya muncul hasrat pengen nonton film Miracle in Cell No. 7, yakni fil asal Korea Selatan yang terkenal dengan dramanya. Konon katanya, film ini seru kebangetan a.k.a recommended.

Image Source: www.hancinema.net

Awal cerita, sempet bingung sama alur ceritanya. Tapi lama kelamaan sampai ending, baru ngeh. hehehe... Ceritanya ada seorang wanita muda sebagai penasihat hukum untuk menyelesaikan suatu perkara. Wanita itu merasa keberatan atas tuntutan dari jaksa penuntut umum yang dianggap tidak relevan dalam menangani kasus. Intinya hanya melihat dari satu kacamata saja yang belum tentu benar. Lalu kita diajak flashback (nah ini nih yang bikin bingung. Mungkin karena wakltu itu saya lagi lemot jadi kebingungan, hehe..).

Seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental, ia begitu menyayangi putri semata wayangnya yang masih kecil, masih SD. Ayahnya yang hanya bekerja sebagai pemadam kebakaran tidak terlalu punya banyak uang. Hingga suatu hari saat ingin membelikan putrinya itu sebuah tas Sailormoon yang sangat diinginkan oleh putrinya, tapi malah keduluan sama seorang anak polisi yang tentu secara finansial lebih mampu. Demi sang putri, ayahnya rela melakukan apapun untuk mendapatkan tas tersebut meskipun pada akhirnya tas itu tidak bisa didapatkan. 

Puncaknya adalah ketika sang Ayah yang  memiliki keterbelakangan mental tersebut mengikuti anak permpuan seorang polisi tadi. Mereka sebelumnya pernah bertemu saat berebut tas Sailormoon. Anak itu menggendong tas Sailormoon-nya. Diikutilah anak berkantung Sailormon (eh.. kayak doraemon berkantung ajaib aja, hihi...) sampai akhirnya pas belokan. anak itu ditemukan tewas dan Ayah yang memiliki keterbelakangan mental tersebut dijadikan tersangka.

Hayoooo....??? Kira-kira saiapa penyebab anak polisi itu tewas?

Dilihat dari vusual poster filmnya, Miracle in Cell No. 7 ini keliatan lebih jenaka yah? Tapi kalo udah ditonton, beuh.. barangkali ada yang pernah nonton film Hachiko? Sedihnya setara sama film itu. Film ini bener-bener menyentuh hati dan jiwa ini... ciyyeee... tapi aslinya rame banget lah! Gak salah ratingnya juga bagus tuh di IMDB sampe 8.2. Hahaha... so.. tonton aja buat yang udah lama gak nangis-nangis bombay khususnya. Film ini bener-bener bikin banjir bandang di mata... Hahaha... Jadi siap-siap aja tisue biar gak luber.

Baca Juga

Komentar

Posting Komentar