6 Film yang Bikin Gemes Penonton

Oke, kali ini saya akan membahas tentang film yang bikin gemes, greget, jengkel, dan membuat penontonnya bertanya-tanya. Saya sempat dibuat jengkel ketika menonton film-film yang telah saya rangkum untuk diposting di blog kali ini. Tidak hanya itu, ketika mengajak sepupu saya untuk menonton, dia tidak berhenti bertanya seiring berjalannya film hingga ending. Lalu film apa aja sih yang bikin saya gemes itu. Simak yuk!

A Tale of Two Sister (2004)

Movie Poster
A Tale Of Two Sisters

Kisah dua bersaudara dengan ibu tiri
A Tale of Two Sister merupakan Film Korea yang menceritakan tentang kisah 2 bersaudara bernama Su Mi dan Su Yeon yang tinggal dengan ibu tirinya. Nah film ini yang udah bikin saya dan sepupu saya jengkel. Sepanjang film saya terus bertanya-tanya. Filmnya kayaknya muter-muter gak to the point bikin tebakan saya selalu meleset. Ini terjadi mungkin karena mainset saya selalu ke arah sinetron-sinetron Indonesia yang ceritanya mudah ditebak. Meskipun menceritakan tentang ibu tiri yang berdasarkan mitos di masyarakat bahwa ibu tiri itu jahat, namun di film ini kita akan diajak untuk berpikir siapa yang jahat, siapa yang benar, dan siapa yang salah. Dengan cara penyampaian yang bisa dibilang tidak biasa, film A Tale of Two Sisters telah membuat saya berdecak kagum dan terus membekas di hati.

The Prestige (2006)

Movie Poster
The Prestige

Seorang pesulap yang dibuat penasaran oleh pesaingnya
Ini dia film Hollywood tentang para pesulap. Kalian tentu tau dong kalo pesulap itu punya tips and trick tersendiri yang sifatnya rahasia dan tidak boleh diketahui oleh penonton serta pesaingnya. Bahayanya, kalo ketauan sama penonton, otomatis sulap yang dipertunjukkan menjadi tidak menarik lagi, apalagi kalo ketauan sama pesaingnya…. Wah…. Bisa jadi trik sulap yang luar biasa itu dicuri. Nah…. Film ini keren banget. Dari awal sampe ending saya cengo terus. Gak ngerti maksud dari film ini, soalnya terus nyeritain tentang seorang pesulap yang ‘kepo’ abis sama trik sulap si pesaing.  Nonton deh, pasti gemes. Hahaha….

Battle Royale (2000)

Japan Movies
Battle Royale

Permainan mematikan yang hanya ada satu pemenang
Battle Royale merupakan film garapan Jepang yang banyak diisukan bahwa film ini kemungkinan yang menginspirasi film Hollywood terkenal yaitu Hunger Game. Film ini bercerita mengenai Jepang di era milenium namun penduduknya sudah tidak bermoral lagi. Salah satunya yaitu, siswa sudah tidak patuh dan tidak sopan lagi kepada gurunya. Karena ketidak sopanan siswa tersebut, akhirnya sang guru menyeret mereka untuk mengikuti permainan yang disebut (Battle Royale). Permainan ini bisa dibilang sadis, kejam, tidak berprimkemanusiaan karena setiap siswa yang terlibat dalam game tersebut harus saling membunuh. Game ini terbilang bebas, namun hanya ada satu cara untuk menghentikan permainannya yaitu harus ada satu pemenang. Jadi, mereka harus saling membununuh hingga hanya tersisa satu orang yang akan menjadi pemenang. Meskipun terbilang film yang sempat menjadi kontroversi karena cara penyampaian pesannya melalui adegan kekerasan, namun inti dari film ini bukan hanya sekedar kekerasan yaitu terselip makna lain untuk dijadikan bahan evaluasi diri seperti ‘Tegakah kita membunuh teman kita sendiri?’, ‘Mampukah kita berpikir jernih dalam situasi yang tidak memungkinkan?’, ‘Seberapa percayakah kita terhadap teman’, ‘Seberapa pedulikah kita berkorban untuk teman kita?’ dan lai-lain. Didalam film sudah disarankan usia penonton yang boleh menonton film ini yaitu untuk 15+ (15 tahun keatas). Jadi kalo dibawah umur jangan nonton yah. 

4Bia (2008)

Thailand Horror Movie
4Bia

4 cerita horor dalam 1 film
4Bia merupakan film horror garapan Thailand yang bisa dibilang sukses. Saya aja sampe menyukai film ini setelah menontonnya. Yang bikin gemes dari film ini adalah hantu yang muncul gak serem-serem amat tapi susana horor dalam filmnya bikin saya gak karuan buat tutup mata terus melek lagi. Uniknya, film ini tuh sekilas terlihat seperti kumpulan cerpen didalam satu film namun sebenarnya cerita demi cerita yang terkesan terpisah itu memiliki keterkaitan satu sama lain. Penasaran? Tonton aja :D

Midnight FM (2010)

Movie Poster, Korean Movie
Midnight FM

Siaran terakhir dari seorang penyiar radio
Film besutan Korea yang berjudul Midnight FM ini udah bikin saya pengen bejek-bejek pemeran psikopatnya. Pasalnya si psikopat itu licin abis, susah ditangkepnya. Ibrat belut kali yah… haha… Tapi inti ceritanya bukan itu. Film ini mngeisahkan tentang seorang perempuan yang bekerja di stasiun Radio ternama. Ia berperan sebagai penyiar Radio dalam acara Midnight FM (kayaknya). Ceritanya, produser diacara tersebut ingin si penyiar berhenti dalam mengisi acara andalan radio tersebut yang tayang tengah malam. Bisa dibilang adegan di film in merupakan siaran terakhirnya. Si psikopat diam-diam ternyata  fans dari si penyiar acara tersebut dan ingin membuat siaran terkahir ini menjadi sangat berkesan. Akhirnya ia mebuat ulah dengan menyekap anggota keluarga si penyiar agar keinginannya terealisasikan. Wah seru banget deh…

The Incite Mill - 7 Day Death Game (2010)

Movie Poster, Japan Movie
The Incite Mill

7 hari tinggal di ruangan yang mematikan
The Incite Mill – 7 Days Death Game ini merupakan film Jepang yang di label oleh Hollywood. Ceritanya menarik dan sepanjang film saya dibikin gemes serta bertanya-tanya. Karena pada saat itu nontonnya sendiri, jadi gak bisa nanya sama siapa-siapa. Alhasil saya gondok sendirian. Film ini menceritakan tentang 10 orang yang ikut serta dalam sebuah game dengan embel-embel hadiah uang yang menggiurkan. Akhirnya mereka berkumpul disuatu gedung dengan peraturan membosankan. Mereka diminta untuk tinggal selama 7 hari didalam gedung dan bila mereka tidak mencapai target, maka tidak akan mendapatkan apa-apa. Hanya ada satu petuah dari yang punya peraturan yaitu saling percaya satu sama lain. Namun karena keadaan, akhirnya mereka harus saling tuduh menuduh yang merujuk pada kematian.

Sebenarnya masih ada satu lagi yang bikin saya bener-bener gemes. Tapi saya lupa judulnya. Film tersebut dari Jepang yang meneceritakan tentang perjalanan sebuah Group Band Rock. Katanyanya si vokalisnya itu suaranya bagus banget. Tapi sepanjang film sembari nungguin si vokalis nyanyi, eh vokalis tersebut setiap nyanyi gak ada suaranya terus sampe akhir. Kirain di detik-detik terkahir si vokalis bakalan dimunculin suaranya, taunya nggak. Hahahaha.. Kocak deh itu film. Oh iya, Saran saya jika belum cukup usia, jangan coba-coba menonton film yang disebutkan diatas karena terdapat adegan-adegan kekerasan yang tidak baik untuk ditonton apalagi dicontoh. Tapi inti cerita dari film tersebut bukan kekerasan kok. Itu saja yang dapat saya posting kali  ini. Terimakasih sudah berkunjung :D

Baca Juga:

Komentar

  1. Itu film jepang yang nyanyi-nyanyi kayaknya judulnya "beck" ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang nyanyi-nyanyi mana Gan? Saya pernah nonton tuh 'BECK". Iya film Jepang nyanyi-nyanyi. Film seru tuh! Endingnya nyebelin... ckckck

      Hapus

Posting Komentar