5 Film Korea tentang Perang yang Seru dan Mengharukan

Saya termasuk penggemar film Korea Selatan dan pertama kalinya suka film tentang perang yaitu setelah menonton film My Way dari Korea Selatan. Berawal dari My Way, kemudian saya menjadi penasaran dengan film-film perang lainnya. Menurut saya, yang membuat tertarik dengan film Perang Korea ini adalah selalu menyisipkan drama-drama yang menyentuh hati. Jadi tidak hanya sekedar gencatan senjata, namun terselip cerita lain yang patut untuk ditonton seperti pengorbanan, persahabatan, kasih sayang, keberanian, kepedulian, dan lain sebagainya. Lalu film Korea tentang Perang apa sajakah yang seru dan mengharukan serta menarik untuk ditonton? Yuk, cekidooot... hehehe :D

1.  My Way (2011)

Movie, Poster, War, Korea

Kisah 2 pelari yang terpaksa berperang dari Korea hingga ke Jerman....
My Way merupakan film perang yang pertama kali saya tonton. Film ini tidak hanya menampilkan adegan perang, namun penekanannya lebih ke drama. Dikisahkan seorang warga Korea bernama Jun Shik sangat senang ketika pertamakalinya bertemu dengan Tatsuo yaitu warga Jepang yang tinggal di Korea. Kala itu mereka masih kecil. Orang tua Tatsuo bilang bahwa anaknya pandai berlari dan seringkali menang dalam perlobaan lari di Jepang. Mendengar hal itu, Jun Shik semakin bersemangat karena merasa mendapatkan teman sekaligus saingan berat dalam hal berlari. Persaingan mereka berlanjut hingga masa remaja. Mereka sering bertanding lari dalam sebuah event dan keduanya selalu menjadi juara 1 atau 2 secara bergantian. Suatu hari, terjadi tragedi bom meledak dari paket kiriman yang mengenai kakek Tatsuo hingga meninggal dunia. Ia menyalahkan ayah Jun Shik yang pada saat itu memberikan paket berisi bom tersebut. Dari kejadian itu, Tatsuo menjadi sangat membenci keluarga Jun Shik. Sepeninggal kakeknya, Tatsuo memutuskan untuk melanjutkan perjuangan kakeknya sebagai Komandan perang dari Jepang untuk melawan Soviet. Jepang tidak berperang sendiri, namun mereka dibantu oleh pasukan warga Korea yang dipaksa untuk ikut berperang termasuk Jun Shik. Disinilah kisah Jun Shik dan Tatsuo dimulai, dimana mereka berperang mulai dari Korea, ke soviet, hingga ke Jerman.

2.  Tae Guk Gi aka The Brotherhood of War (2004)


Movie, Poster, War, Korea

Kisah 2 bersaudara yang dipaksa untuk berperang...
Kisah tentang 2 sodara kandung di Korea Selatan yang hidup rukun meskipun hidup dalam kesederhanaan. Status sang kakak sudah menikah sedangkan adiknya masih berstatus pelajar dan berusia 17 tahun. Mereka semua hidup dalam satu rumah bersama ibunya. Meskipun demikian, mereka hidup rukun dan bahagia. Suatu hari Korea Selatan sedang kekurangan pasukan untuk berperang melawa. Hingga akhirnya mereka terpaksa mengikutsertakan pelajar berusia 17 tahun. Sang kakak tidak terima saat mengetahui adiknya ditarik untuk ikut perang melawan Korea Utara. Ia mengejar adiknya namun usahanya gagal dan malah membuat sang kakak menjadi ikut berperang bersama adiknya.Dengan demikian mereka harus meninggalkan keluarga yang terdiri dari ibunya dan istri sang kakak. Dalam perang yang mereka jalani, keinginan sang kakak hanya 1 yaitu dapat membawa pulang adiknya dengan selamat.

3.  71 Into The Fire (2010)

Movie, Poster, War, Korea

Kisah para pelajar yang berjuang mempertahankan benteng perthanan...
Kisah dramatis para pelajar Korea Selatan untuk mempertahankan salah satu basecamp pasukan perang negaranya. Dikisahkan seorang pelajar yang memiliki pengalaman perang namun ia termasuk orang yang penakut. Dengan pengalamannya tersebut, ia ditunjuk oleh salah satu ketua tentara untuk memimpin pasukan pelajar yang ditugaskan dalam mempertahankan basecamp para tentara tersebut samapai pasukan AS datang membantu. Ditunjuknya pelajar berpengalaman tersebut menjadi pro kontra di kelompoknya. Hal ini membuat mereka menjadi perselisihan satu sama lain. Hingga akhirnya pasukan Korea Utara tiba di basecamp Korea Selatan, saat itu tentara AS belum juga datang. Mampukah pelajar-pelajar tersebut mempertahankan basecamp yang diamanati oleh para tentara negaranya?

4.  The Front Line (2011)

 Movie, Poster, War, Korea

Kisah pasukan barisan depan yang berkali-kali mempertahankan bukit wilayah kekuasaannya....
Film The Front Line terkadang membuat saya tertawa kecil, soalnya filmnya fokus pada peperangan dibukit yang berkali-kali berhasil di rebut oleh Korea Selatan maupun Korea Utara. Para pasukan perang yang terlibat didalamnya selalu menunggu kapan berakhirnya perang, karena mereka merasa perang yang terjadi sudah memakan banyak korban serta bertahun-tahun hanya berperang mempertahankan dan merebut bukit yang itu-itu saja. Film ini sedikit diberi bumbu percintaan dimana seorang prajurit laki-laki dari Korea Selatan tertarik dengan perempuan dari Korea Utara. Awalnya prajurit laki-laki tersebut tidak mengetahui bahwa perempuan yang ia sukai adalah prajurit dari Korea Utara. Hingga suatu hari ia ditembak oleh seorang sniper dari Korea Utara dan saat hendak menembak balik, ia melihat pelakunya adalah orang yang ia suka. Konflik batin pun terjadi. Mampukah para prajurit tersebut mempertahankan nasionalismenya dalam berperang meskipun mereka tidak menginginkan perang ini terjadi dan ingin segera mengakhirinya?


5. Sunny (2008)

Movie, Poster, War, Korea

Kisah seorang istri yang mengejar cinta suaminya di medan perang...
Sunny merupakan film Korea Selatan yang dibumbui nuansa percintaan. Film ini menceritakan tentang seorang istri yang dinikahi suaminya tanpa cinta. Hingga suatu hari, suaminya terdaftar masuk wajib militer dan dikirim ke Vietnam, ia akhirnya mencari cara unntuk bisa menemui suaminya tersebut. Berbagai cara dilakukan hingga akhirnya ia menjadi seorang penyanyi band lokal penghibur prajurit Korea yang dikirim untuk berperang. Semua ini tidaklah mudah, rintangan demi rintangan ia hadapi dari permasalahan sesama anggota band hingga situasi perang yang tidak dapat diduga. Ia bahkan mengorbankan harga dirinya. Mampukah sang istri tersebut merebut hati suaminya setelah berkorban begitu banyak demi menemui suaminya di medan perang?

Pokonya film-film diatas yang sudah saya sebutkan seru-seru deh dan bagi saya film-film asal Korea Selatan kebanyakan emang jago-jago dalam urusan 'drama'. Rasanya pengen nonton film-film perang lagi. :) semoga film yang sudah saya uraikan diatas bisa membantu temen-temen yang lagi nyari film untuk menemani liburan ataupun mengisi waktu senggang di rumah.

Baca Juga

Komentar

  1. dimana ya bisa di dapatkan filmnya?

    BalasHapus
  2. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2z8uMz2

    BalasHapus

Posting Komentar