6 Film Sci-Fi yang Seru dan Berkesan

Film genre Sci-Fi atau Fiksi Ilmiah memang menarik, karena gagasan-gagasan dalam filmnya menceritakan tentang sesuatu yang berorientasi pada hal-hal yang belum pernah terjadi dimasa kini. Kalaupun ada, tapi belum sejauh yang difilmkan di film Sci-Fi. Tapi jangan salah lho, yang ada di film-film Sci-Fi bisa saja terjadi dimasa mendatang. Seperti di film Into The Future yang menampilkan billboard elektronik (pada saat itu belum ada), kini sudah terealisasi. Nah, ada beberapa film Sci-Fi yang berkesan di hati saya. Filmnya seru, dan sampai saat ini masih terbayang dalam ingatan. Hehehe...

1. Source Code

Movie, Sc-Fi

Wew... film ini bener-bener nyebelin. Kita akan dibawa ke adegan yang berulang-ulang. Seakan yang telah terjadi di undo dan diperbaiki. Di undo lagi, dan diperbaiki agar tidak salah langkah. Awalnya saya tidak cukup paham dengan film Source Code, tapi perlahan mulai menarik untuk disimak dan ending yang diberikanpun membuat saya terperanjat.

2. Real Steel

Movie, Sc-Fi

Real Steel, menurut saya film ini mengharukan sekaligus keren. Hahaha.... Film tentang pertarungan robot yang dramatis sekali. Saat menonton film ini saya seperti sedang nonton film drama. Well menurut saya film ini bagus. Tidak hanya dari sisi sinematografinya saja, tapi dari sisi cerita juga oke. 

3. Battleship

Movie, Sc-Fi

Ketika menonton film Beattleship kita akan dibawa ke lautan. *Ya iyalah judulnya aja Battleship. Film ini ceritanya tentang makhluk asing yang nyedot something di lautan. Ngeri kan. Makanya para tentara terjun untuk menghancurkan makhluk asing terebebut tapi susahnya minta ampun. Meskipun film ini ratinggnya gak bagus-bagus amat. Tapi filmnya seru dan masih terbayang hingga saat ini. hehehe.... lebay... saat teringat dengan judulnya, yang terbayang dalam benak saya adalah kapal-kapal perang dengan berbagai senjatanya melawan alien yang nyebelin abis. Kayaknya tuh kekuataannya gak abis-abis.

4. I Am Number Four

Movie, Sc-Fi

Addduuuuuh... kalo nonton ini selalu terbayang Alex Pettyfer. Hahahaha... Saya berharap sekali film I Am Number Four ada lanjutannya. Tapi kayaknya gak bakalan ada. Yang berkesan dari film ini adalah Effect yang ada di filmnya. Selain itu jalan ceritanya juga menarik bagi saya. Yups, teringat film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama. Biasanya, film yang diangkat dari novel itu suka memiliki cerita yang bagus.

5. I Am Legend

Movie, Sc-Fi

Gilaaaaaa... nonton film I Am Legend ini bikin gregetan. Kenapa? Soalnya pemerannya cuma 1 orang + anjing. Palingan sisanya Zombie... hahaha....Tapi lama-kelamaan entar ada kok orang lain. Awalnya saya kira film ini tentang orang yang berjasa dalam hal apa. Tapi emang sih berjasa, berjasa dalam menyelamatkan dunia dari virus yang mengerikan.

6. Surogates

Movie, Sc-Fi

Film ini pertamakali ditonton pas dappet tugas kuliah suruh nonton film Surogates. Karena dulu gak teralu suka nonton, tapi pas nonton film ini seru juga. Yang berkesan adalah dimana ceritanya mengisahkan tentang dunia dimasa depan yang dikuasai oleh robot. Robot-robot tersebut digerakan oleh manusia. Jadi manusia tinggal tiduran di rumah dan robot-robotnyalah yang menggantikan aktifitas manusia tersebut. Tapi ada yang perlu diperhatikan, manusia juga tidak bisa hanya terus-terusan tidur dan semua aktifitasnya dilakukan oleh robot. Berinteraksi secara langsung, face to face  juga penting. Dan ketika semuanya dilakukan oleh robot, ada yang hampa. Yups, semua terasa palsu. Apalagi dengan robot, kita bisa berganti-ganti wajah sesuka hati kita. Dan karena masalah iniliha, ada sekelompok orang yang berusaha menyadarkan manusia. Memberontak terhadap robot-robot tersebut.

Itu dia 6 Film Sci-Fi yang bagi saya seru, dan berkesan :D. Kalo kamu apa?

Baca Juga

Komentar