7 Film Bencana Alam yang Menegangkan

Kali ini saya mau cerita-cerita lagi tentang film Bencana Alam karena ada yang request.. hihihi.. :D Sejujurnya saya agak lupa-lupa ingat filmnya apa aja. Setelah membuka memori di otak kembali, ada 7 film Bencana Alam yang pernah saya tonton sebelumnya. Dari kesemuanya itu menurut saya seru-seru dan menegangkan lho...

1. The Flu (2013)

Movie, Disaster, Poster

Film The Flu telah mengundang rasa penasaran saya. Ini merupakan film dari Korea Selatan. Seperti biasa, film Korea Selatan tidak terlepas dari kisah dramanya. Sama halnya pada Film The Flu, tidak hanya berbicara tentang Flu saja, tapi terselip kisah dramatis dan otomatis romantis yang diperankan oleh pemeran utama :D. Bercerita tentang wabah Flu yang disinyalir berasal dari Asia Tenggara dan Cina (kalo gak salah, pokonya Indonesia disebutin sebagai negara yang juga terjangkit virus penyakit ini) akhirnya sampai juga di Korea Selatan, tepatnya di Kota Bandang. Bahayanya virus tersebut cepat menyebar melaui udara dan sudah tidak bisa dihentikan lagi penyebarannya yang akhirnya Pemerintah Korea Selatan terpaksa harus mensterilisasikan Kota Bandang dengan cara membakar penduduk setempat yang terjangkit flu mematikan tersebut.

2. Attack The Block (2011)

Movie, Disaster, Poster

Sebenarnya ini film bencana alam bukan ya? hahaha.... mungkin iya. Awalnya males banget nonton film Attack The Block. Gak tau kenapa, lama-lama filmnya jadi seru. Tidak seperti film-film Bencana Alam biasanya yang menampilkan visual api, air, angin, gempa bumi dan lain sebagainya. Attack The Block menyajikan sebuah cerita dimana pada saat pesta tahun baru, tiba-tiba ada meteor jatuh ke bumi. Meteor-meteor tersebut ternyata bukan meteor biasa, melainkan berubah wujud menjadi monster yang mengerikan dengan mata menyala. Film ini cukup membuat saya tegang dan terpaku. Malas saya hilang seketika ketika premis dari film ini mulai nampak kepermukaan. Hehehehe....

3. The Mist (2007)

Movie, Disaster, Poster

Di menit-menit pertama pada film ini sudah mulai terasa tegangnya. Tiba-tiba saja terjadi keanehan dengan munculnya semacam kabut yang mengaburkan penglihatan. Belum diketahui pasti penyebab kejadian tersebut. Tapi seiring berjalannya waktu, mulai muncul fenomena aneh yang mengerikan. Setiap kali mencoba untuk keluar gedung, maka orang tersebut akan terancam mati. Dan.... Wow! Ada seekor nyamuk yang menubruk dinding kacca. Tapi kenapa nyamuk tersebut tidak seukuran biasanya. Sangat besar!

4. Flood (2007) 

Movie, Disaster, Poster

Flood merupakan film Bencana Alam yang menceritakan tentang banjir besar di Inggris. Film ini sempat membuat saya penasaran karena elemen utamnya adalah air... :D Kenapa demikian? Karena saya suka air. Mau mencoba ketegangannya? Hmmm... tonton aja filmnya :)

5. Poseidon (2006)

Movie, Disaster, Poster

Poseidon merupakan film favorite saya karena lagi-lagi ngomongin air di dalam filmnya. Pertama kali berjumpa dengan film ini adalah sewaktu SMA. Saat itu saya nonton bareng temen-temen. Film Poseidon menceritakan tentang sebuah kapal pesiar yang mewah sedang berlayar di lautan biru. Saat malam tahun baru, tiba-tiba ombak besar menerjang kapal yang akhirnya menggulingkan kapal menjadi dalam posisi terbalik. Semua awak kapal panik. Tidak ssedikit dari mereka akhirnya meninggal. Serunya, ada sekelompok orang didalam kapal Poseidon yang berencana untuk keluar dari Kapal. Meskipun hal itu sangat sulit, namun mereka menaruh setitik harapan untuk bisa keluar dari kapal. Perjalanan itulah yang menarik, karena banyak rintangan yang harus mereka lalui.

6. Armageddon (1998)

Movie, Disaster, Poster

Ini dia film jadul yang sempat heboh dimasa-masa ABG saya. Armageddon merupakan film tentang prediksi meteor yang akan jatuh ke Bumi. Meteor tersebut tidak lah kecil, bahkan dapat menghancurkan bumi. Dengan demikian dibuatlah tim khusus untuk dikirim ke luar angkasa dalam misi menggagalkan meteor tersebut agar tidak jatuh di bumi.

7. Twister (1996)

Movie, Disaster, Poster

Nah, bagi yang suka film-film jenis angin, Twister tampaknya cocok yah... :D. Film ini juga tegang karena wilayah yang dilewati angin memutar tersebut membuat warga sekitar berhamburan menyelamatkan diri dari putaran angin yang super kuat. Selain itu, ada dua kelompok pemburu twister yang bertekad untuk dapat mendeteksi bencana alam ini sehingga mereka berlomba-lomba untuk mendekati twister tersebut. Dari awal sampai akhir film Twister, angin memutar tersebut hampir terus ditampilkan sehingga ketegangannya menjadi lebih lama. Untuk ukuran film tahun 1996, film Twister asyik buat ditonton :D Nah ada kabar terbaru tentang film jenis ini yang berjudul Into The Strom yang akan release Agustus 2014 di Amerika Serikat. Filmnya pun di label oleh Warner Bros yang artinya besar kemungkinan tidak 'abal-abal' dari segi teknis, cerita, dan efek. Untuk lebih lengkapnya, lihat di postingan ini.

Nah itu dia 7 film bencana alam yang menegangkan dan pastinya seru. Tegang atau enggaknya tergantung yah, karena selera orang berbeda-beda. Mudah-mudahan postingan saya kali ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk menambah daftar film yang akan kamu tonton selanjutnya :)

Oh iya, ada tambahan....

8. The Tower

Movie, Disaster, Poster

Film bencana alam dari Korea Selatan ini seru juga :D. Jadi ada gedung menara kembar yang tinggi. Ceritanya ada perayaan tahun baru dengan pertunjukkan 2 helikopter yang menyebarkan 'salju' buatan mungkin yah... dan semua penghuni gedung terkejut dan kagum. Ketika ke-2 helikopter itu terbang mengelilingi gedung kembar tersebut, tiba-tiba saja angin besar berhembus sehingga helikopternya kehilangan keseimbangan. Akhirnya mereka terbanting dan menabrak gedung. Disinilah terjadi kebakaran hebat tepat di atas (puncak gedung) dimana tidak terjangkau oleh pemadam keakaran. Terpaksa beberapa pemadam kebakaran harus masuk kedalam gedung untuk menyelamatkan para penghuni yang terjebak diantara kobaran api. Aksi inilah yang menurut saya seru serta menegangkan, karena memang gedungnya sangat-sangat tinggi dan gedung terancam rubuh. Seperti biasa, film Korea Selatan tak luput dari kisah dramanya :D Begitu juga di film The Tower, disisi lain film ini tantang aksi heroik para pemadam kebakaran, juga disisi lain terselip kisah dramatis antara para korbannya.

Baca Juga

Komentar