8 Film Bencana Alam Paling Seru

Disni saya akan urutkan 8 Film Bencana Alam paling seru yang pernah saya tonton. Tapi, mungkin sifatnya subyektif karena hanya berdasarkan pengalamaan saya saja. Baiklah, mari kita simak urutan yang pertama hinga yang terakhir:

1. The Day After Tomorrow (2004)

The Day After Tomorrow - IMDB Rate 6.4/10
Bumi menjadi es
Film The Day Atfer Tomorrow saya taruh diurutan pertama karena memang film ini merupakan film bencana alam yang paling seru. Pasalnya, bumi menjadi ladang es. Bukan hanya sekedar menceritakan bumi menjadi ladang es, tapi bagai mana manusia-manusia yang masih hidup bertahan dan menyelamatkan diri dari bencana mengerikan ini. Mereka harus bersembunyi ditempat perapian agar es tidak membekukan mereka. Film ini juga cocok untuk menjadi tontonan keluarga, karena terdapat kisah survival seorang ayah yang menyusul anaknya yang tinggal di luar kota dengan menyusuri salju-salju tebal. Disitu lah nyawa sang ayah dipertaruhkan dan sang anak berusaha bertahan hidup

2. The Impossible (2012)
The Impossible - IMDB Rate 7.6/10
Kisah nyata Tsunami di Thailand
Maishkah ingat dibenak kita tentang Tsunami yang terjadi di Aceh tahun 2004 lalu? Itu merupakan salah satu kejadian yang memilukan dan menyakitkan bangsa kita. Tapi film ini bukan menceritakan Tsunami di Aceh, melainkan di Thailand yang pada saat itu juga pesisir pantainya diterjang Tsunami seperti halnya yang terjadi di Indonesia secara bersamaan. Film ini mengangkat kisah nyata salah satu keluarga yang selamat dari bencana Tsunami di Thailand tahun 2004 lalu. Film The Impossible bukan hanya menampilkan bencana alam Tsunami semata, melainkan terselip kisah yang sangat mengaharukan yang menjadi nilai plus untuk film ini. Kalo diceritain nantinya gak bakalan seru, jadi tonton aja filmnya langsung :D -Recommended-

3. Dante's Peak (1997)
Dante's Peak - IMDB Rate 5.8/10
Gunung Es meletus
Film lawas tahun 97-an ini menjadi pusat perhatian saya. Kala itu ketika saya menonton film ini, usia saya masih belia. gak tau umur berapa, lupa. Tapi gambaran di film ini masih teringat jelas sampai sekarang namun lupa judul filmnya apa. Kemren-kemaren temen cerita tentang film Dante's Peak. Ternyata pas searching di google, eh ini kan film yang pernah saya tonton sewaktu masih kecil itu. Makanya saya share kali ini. Film Dante's Peak menceritakan tentang bencana alam Gunung es meletus. Kemudian terjadilah hujan asam dan lava yang turun ke permukaan bumi. Ngeri deh... tegang banget filmnya.

4. Sanctum (2011)

Sanctum - IMDB Rate 5.8/10
Terjebak banjir di Goa Papua
Sanctum merupakan salah satu film favorite saya yang sampai diputar berulang kali. Film ini mengisahkan tentang sekelompok ilmuan yang sedang meneliti di goa papua, namun tiba-tiba hujan turun dengan lebat dan mereka tidak sempat melarikan diri. Terpaksa mereka harus menyelamatkan diri dengan cara menelusuri aliran sungai didalam goa dan menyelaminya.

5.The Core (2003)
The Core - IMDB Rate 5.4/10
Bumi berhenti berputar
Gak pernah kebayang kan kalo bumi berhenti berputar kayak apa jadinya? Gak akan ada gravitasi bumi. Film ini menceritakan tentang sejumlah orang dalam satu kelompok dari latar belakang yang berbeda-beda ditugaskan untuk pergi ke inti bumi. Tujuannya adalah untuk memicu bumi kembali berputar. Perjalanan selama ke inti bumi ini lah yang menjadi menarik. Banyak ditemui batu-batu termahal di dunia, dan lain sebagainya yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. 

6.  Vertical Limit (2000)

Vertical Limit - IMDB Rate 5.8/10
Gunung Es longsor
Film Vertical Limit mengisahkan tentang sekelompok orang yang berlomba untuk mendaki gunung es tertinggi. Namun aksi mereka kurang tepat disaat cuaca tidak mendukung. Terjadilah longsor dari salju-salju yang menumpuk di gunung es tersebut hingga  mereka berada ditempat yang tesembunyi, tepatnya disela-sela gunung yang tertimbun es.

 7. 2012 (2009)
Vertical Limit - IMDB Rate 5.8/10
Bumi kiamat di tahun 2012
Film ini bisa dibilang film bencana alam paling laris kali yah. Saya aja beli tiket nontonnya sampe keabisan. Film ini muncul ketika lagi heboh-hebohnya isu mengenai bumi kiamat di tahun 2012 berdasarkan predisksi suku Maya di Meksiko. Ngeri banget isunya, padahal kiamat hanya Alloh swt yang tahu. Tapi film ini efeknya keren banget, hehehe...

8. Tidal Wave aka Haeundae (2009)
Tidal Wave aka Haeundae - Imdb Rate 5.7/10
Mega Tsunami menerjang pesisir pantai Korea Selatan
Mungkin film ini lebay soalnya Tsunaminya tinggi banget. Tapi itulah film, kalo gak lebay kayaknya kurang greget. Film ini seru kok. Dengan khas film korea yang diselip dengan drama-drama mengharukan didalam filmnya, melengkapi cerita yang intinya terjadi tsunami besar disana.

Mungkin segini dulu yah cerita pengalaman saya mengenai film-film bencana alam yang pernah saya tonton, mungkin bisa menjadi referensi Anda saat memilih film yang akan ditonton untuk weekend atau ketika Anda merasa jenuh melanda :)

Tambahan

9. San Andreas (2015)


San Andreas - IMDB Rating 6.1/10
Gempa bumi dasyat di San Andreas - Amerika Serikat
Film bencana alam yang agak segeran ini, dibintangi oleh aktor kenamaan Dwayne Johnson yang juga berlaga di film populer Fast & Furious. Film ini cukup menegangkan dari awal hingga akhir, pasalnya di awal kita disuguhkan dengan bencana alam gempa bumi. Pasca gempa bumi, terjadi bencana susulan yang pastinya gak kalah menegangkan. Film ini cukup lumayan, mengingat aktornya gak main-main. Tapi dari segi cerita, ngerasa jenuh aja. Soalnya, polanya hampir sama dengan film-film serupa bertema bencana alam. 

Baca Juga:

Komentar

  1. ayo update lagi dong kalo ada film" tentang bencana alam lagi

    BalasHapus

Posting Komentar