6 Film yang Bikin Otak Kamu Mikir dan Mengerutkan Alis

Pernah gak nonton film yang bikin kamu mikir? Bahkan sampe mengerutkan alis? Sebelnya minta ampun kan ya... hahaha... Bahkan kalau yang gak sabaran bakalan pules tertidur atau memilih menyudahi menonton sebelum filmnya selesai. Nah... disini saya mau sedikit menyuntik kamu-kamu yang pengen nonton film-film tersebut. Beberapa film yang bikin mikir yang sudah saya tonton ini sangat berkesan dan semoga bisa bikin kamu tertarik buat menontonnya.

1. Interstellar (2014)


Saya salah satu penggemar film yang nyertain luar angkasa, dan lewat film Interstellar saya seperti sedang diajak untuk menjelajah luar angkasa. Ceritanya nih bumi lagi krisis, sampe-sampe hanya tanaman jagung yang bisa tumbuh di bumi. Kebayang makan jagung tiap hari, kayak gimana ya? Kabar buruknya ini jagung juga bakalan punah karena kondisi cuaca di bumi yang sangat ekstrim dan sampe-sampe ada hujan debu. Kini bumi seakan sudah tidak ideal lagi untuk dihuni oleh makhluk hidup. Lalu solusinya apa? Solusinya adalah mencari pelanet baru. Apakah hanya sampai disitu? Nggak. Kamu akan diajak berpikir tentang ilmu fisika di film ini.

2. The Judge (2014)


Hohoho... film The Judge ini mengisahkan seorang pengacara terkenal yang membela ayahnya yaitu seorang hakim di pengadilan karena kasus pembenuhan ibunya. Diduga ayahnya tersebut adalah pelaku pembunuhan ibunya. Karena gak ngerti-ngerti banget sama hukum, jadinya saya banyak mikir dan ngerutin alis buat ngerti film ini.

3. The Secret of Life Walter Mitty (2013)


Film ini aduhay banget setting tempat-nya, sangat memanjakan mata. Tapi.... sepanjang film dimulai... kita diajak berpikir... apa yang sebenarnya terjadi sama si Mitty ini? Soalnya nih si Mitty ini doyan ngayal. Ceritanya Mitty adalah seseorang yang memiliki kehidupan yang membosankan. Meskipun ia bekerja di sebuah perusahaan majalah terkenal, yaitu Majalah Life, namun kenyataannya ia tidak pernah melakukan petualangan apapun dalam hidupnya. Gara-gara sepotong film milik fotografer terkenal, petualangan pun dimulai. Apakah ini real? Atau dia ngayal lagi?

4. Montage (2011)


Gara-gara film Montage, saya jadi suka film-film jenis kayak gini. Montage nyeritain sebuah penculikan anak. Yang bikin mikir di film ini adalah si penculik gak diliatin. Kepo banget deh jadinya. Siapa yah pelakunya? Siapa, siapa, siapa? terus aja kayak gitu. Kayaknya kamu juga bakal ketagihan deh kalo udah nonton film ini. Selayaknya film-film tentang detective yang sedang memecahkan kasus, penonton diajak untuk mencari tahu siapa pelaku kejahatan sebenarnya.

5. Fish Story (2009)


Saya acungi jempol buat yang bisa nonton film Fish Story sampe selesai. Karena faktanya beberapa orang (teman saya) yang nonton film ini mengaku gak ngerti dan ngantuk saat menontonnya. Padahal film ini kereeeen abis. Apanya yang keren? Visual Efek-nya kah? Bukan, tapi ceritanya. Fish Story ceritanya sederhana banget, yaitu bagaimana hal kecil bisa menyelamatkan dunia.

6. Big Fish (2003)


Waktu nonton film Big Fish... mikirnya bakalan ada ikan gede banget? Hayoooo.... ada gak ya? Saran saya kalo mau nonton film ini, diperlukan kesabaran ekstra dan fokus tinggi. Karena sedikit saja melewatkannya, kemungkinan bakalan gak ngerti. Film ini menurut saya bagus banget dari segi cerita. Kenapa? Karena inti ceritanya sederhana, tapi penyampaiannya yang berbeda. Ibarat minum teh yang sama, dituang di wadah yang berbeda yaitu gelas biasa dan di batok kelapa. Meksipun teh-nya sama, tapi rasanya pasti beda. Film ini alurnya maju mundur, bagaikan keping-keping puzzle yang sedang dirangkai. Ciyeeee...

Saya yakin, masih banyak film yang bisa bikin penontonnya berfikir lebih dan mengerutkan alis selain yang pernah saya tonton diatas, seperti film Source Code, Shutter Island, dan Inception. Mungkin temen-temen mau menambahkan? :)

Baca Juga

Komentar

  1. Yg Interstellar keren.. Christoper Nolan (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, Christoper Nolan salah satu sutradara yang hebat dan film-film garapannya juga keren2 :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Yups, film itu juga keren.

      udah nonton Tale of Two Sister (Korea Selatan)? itu juga keren abis. bikin mikir...

      Hapus

Posting Komentar