Film Genre Musik yang Ringan untuk Ditonton

Film genre Musik menurut saya gak kalah seru dari film-film lain yang umumnya ditonton oleh muda mudi, seperti film action, sc-fi, fantasy, drama, comedy, dan lain-lain. Namun film mengenai ini tidak lah sedikit, mulai dari yang cara menceritakannya dengan tempo lambat hingga dinamis. Bagi yang belum bisa menonton film dengan tempo lambat seperti pada film Beck, Swing Girls, dan Nodame Cantabile, tentu akan terasa membosankan saat menontonnya meskipun sebenarnya filmnya bagus. Dengan demikian, disini saya mau cerita tentang 2 film genre Musik yang sudah saya tonton. Dari kedua film tersebut menurut saya tidak menjenuhkan karena tempo filmnya dinamis, ceritanya ringan dan cocok untuk anak muda. Yuk kita simak! :)

1. Pitch Perfect (2012)

Movie, Poster, Music
IMDB Rating: 7.3/10 from 129.048 users

Pitch Perfect merupakan film genre music yang dibalut dengan sentuhan comedy serta romance. Film ini menceritakan tentang ajang musik A cappella international antar Universitas. Pitch Perfect fokus kepada tokoh Beca seorang mahasiswa baru yang menyukai musik DJ. Karya-karyanya dalam mencampur berbagai musik didalam satu lagu dibilang baik sehingga bisa dikatakan Beca sangat berbakat dalam hal ini.

Suatu hari, Beca ditawari untuk masuk ke grup A cappella terkenal dikampusnya yang bernama The Bellas. Awalnya Beca menolak, namun akhirnya ia mau bergabung di The Bellas karena suatu paksaan. The Bellas merupakan grup A capella terkenal sebelumnya yang berisikan personil perempuan ideal serta berbakat. Namun saat ini keadanya sedang diambang kehancuran akibat dari tragedi muntahnya seorang personil The Bellas saat manggung di ajang A cappella international, yang akhirnya memaksa grup ini untuk tidak peduli dengan kriteria apa pun. Kini The Bellas ingin kembali berkompetisi dalam formasi baru serta personil baru dengan latar belakang yang berbeda-beda. Keunikannya justru disini, dimana latar belakang tersebut menjadi sebuah warna dan kekuatan baru untuk The Bellas. What's happen next? Tonton aja....

Menurut saya film ini recommended. kita bisa menikmati alunan musik tanpa alat musik. So Amazing Show... :D

2. Bratz The Movie (2007) 

Movie, Poster, Music
IMDB Rating: 2.5/10 from 12.406 users

Saya heran, kenapa yah film ini ratingnya rendah banget. Padahal seru lho sampe jadi fenomenal di kelas saya pada saat itu masih SMA tahun 2008-an. Bratz merupakan film versi hidup boneka barbie yang menceritakan tentang 4 sahabat karib. Mereka memiliki latar belakang yang berbeda. Jade cerdas dibidang ilmu pengetahuan, Cloe sebagai pemain inti sepak bola, Sasha masuk kedalam tim Cheerleader, dan Yasmin seorang penyanyi yang hebat, namun tidak percaya diri.

Dengan personality mereka yang berbeda-beda, mereka tetap saling mendukung satu sama lain. Namun, ada Meredith Baxter Dimly yang berusaha memiskan persahabatan mereka. Bebagai cara dilakukan olehnya termasuk menggunakan wewenah ayahnya untuk memisahkan ke-empat sahabat solid ini. Apa yang terjadi selanjutnya, dan mampukan Bratz menghadapi Meredith?

Menurut saya film ini recommended, soalnya ceritanya ringan dan mengajarkan nilai-nilai persahabatan.  Film ini cocok untuk remaja serta untuk sekedar menghibur tanpa memikirkannya lebih dalam. :D

Baca Juga:

Komentar