12 Film Survival Menegangkan Bikin Emosi Jiwa

Film survival itu seru ya. Tentang bagaimana seseorang atau kelompok dalam mempertahankan diri. Apapun ditempuh sampai titik darah terakhir. Zaman-zamannya dulu, seneng banget tuh film-film tentnag bencana alam atau hiu-hiuan. Hahaha... film horror thriller yang gak kalah seru dalam mempertahankan diri. Nah.. kalo dibawah ini nih, beberapa film yang recommended kamu tonton mengenai kisah survival sekelompok orang dan individu dalam bertahan hidup. Yuk ah... marrriieeee...

The Finest Hours (2016)
Kisah survival seorang polisi pantai untuk menyelamatkan sejumlah awak kapal yang selamat ditengah badai lautan. Film ini diangkat dari kisah nyata.
 
Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 6.8

The 33 (2015)
Film The 33 juga diangkat dari kisah nyata pada tahun 2010 di penambangan tua San Jose, Chili. Kisah survival 33 penambang yang tertimbun hidup-hidup di bawah tanan kedalaman 700 meter. Mereka mencoba bertahan hidup meskipun kemungkinan itu hanya sedikit. Kejadiaan ini diberitakan hampir di seluruh dunia.

Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 6.9

In The Heart of The Sea (2015)
Pada abad ke 18 di Amerika, perburuan paus sangat populer untuk diambil minyaknya. Pada tahun 1820, kapal Essex karam karena ikan paus besar, dan awak kapal yang selamat berusaha bertahan hidup di tengah lautan yang sangat jauh dari daratan. Mengerikan…. 

Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 7.0

Everest (2015)
Film Everest diangkat dari kisah nyata, tentang perjuangan pendaki hebat dunia saat manklukan Everest. Naas, saat itu badai datang dan mereka belum lama turun dari puncak tertinggi gunung tersebut. Dingin sendiri nonton film ini.

Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 7.1

The Revenant (2015)
Film The Revenant berhasil menjadikan aktor utamnya Leonardo DiCaprio sebagai aktor terbaik di piala Oscar. The Revenant mengisahkan tentang sekelompok pemburu. Hasil buruannya kemudian diambil bulunya dan itu merupakan benda paling berharga. Sayangnya ditengah gempuran kelompok lain, akhirnya kelompok pemburu Hugs (Leonardo DiCaprio) melarikan diri dan ia diserang oleh beruang Grizzly dewasa sampai sekarat. Saat sekarat ia justru dikhianati oleh temannya. Rasa balas dendam yang kuat membuat Hugs harus bisa bertahan hidup diantara hutan bersalj tebal yang sangat dingin.

Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 8.1

The Martian (2015)
Film Sc-Fi The Martian juga menceritakan tentang kisah survival seorang Astronout yang sedang meneliti planet Mars. Tapi badai datang menerjang tempat tinggal semesntara mereka. Semua awak kapal melarikan diri dengan kapalnya, hanya ada satu orang yang tertingal di planet itu dan ia berusaha hidup menunggu sampai datangnya bantuan.

Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 8.1

Life of Pie (2012)
Kasusnya hampir sama dengan film In The Heart of The Sea, bedanya film Life of Pie mengisahkan seorang remaja berusaha bertahan hidup di tengah lautan dengan sekocinya bersama seekor harimau. 

Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 8.0

The Impossible (2012)
Film The Impossible diangkat dari kisah nyata Tsunami yang terjadi di Thailand pada bulan Desember 2004. Satu keluarga terdiri dari sepasang suami istri dan ketiga anaknya yang masih kecil berusaha menyelamatkan diri dari terjangan Tsunami.

Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 7.6

Sanctum (2011)
Kalo film Sanctum ceritanya di Papua Nugini lagi ada ekspedisi goa yang menghubungkan ke laut. Karena hujan lebat, Goa tersebut dipenuhi air yang akhirnya memaksa tim ekspedisi untuk mencari jalan keular selain ke jalan utama.

Best, Movie, Survival
IMDB Raitng: 5.9


Buried (2010)
Film Buried kayaknya low budget banget, soalnya shootingnya cuma di dalam kotak peti. Ceriitanya seorang supir truk dari Amerika sedang bekerja di Irak. Ia ditimbun hidup-hidup di gurun dalam peti oleh seseorang yang meminta tebusan sebanyak $5 Juta. Ia hanya membawa ponsel, korek api gas, sedikit minuman alkohol dan obat. Dengan peralatan seadanya tersebut, ia mencoba memberitahu orang lain bahwa dirinya dikubur didalam tanah. Film ini simple, seru, idenya bagus, bikin geregetan dan penasaran.

Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 7.0

127 Hours (2010)
Film 127 Hours diangkat dari kisah nyat aseorang remaja yang sedang lari dari berbagai masalahnya dan akhirnya ia terjebak untuk bertahan hidup selama 127 jam di Blue John Canyon. Film ini keren. Kita akan disuguhkan pemandangan yang indah sBlue John Canyon sekaligus kengerian yang dialami remaja tersebut. 

Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 7.6

Poseidon (2006)
Poseidon menceritakan tentang kapal pesiar yang diterjang Tsunami sampai terbalik. Beberapa orang dari sekian banyak awak kapal yang selamat, mereka mencoba menyelamatkan diri untuk bisa keluar dari kapal.

Best, Movie, Survival
IMDB Rating: 5.6

Komentar