Mengatasi Game The Sims 3 Nge-Lag

Bermain game alangkah senangnya menggunakan komputer dengan spesifikasi tinggi. Tapi apalah daya jika kita hanya memiliki komputer dengan spesifikasi pas-pasan, namun tetap memaksa ingin memainkan game-nya. The Sims 3 merupakan game yang cukup berat untuk dimainkan. Mungkin keinginan kita untuk memainkannya sangatlah menggebu-gebu karena penasaran sehingga memaksakan diri untuk memainkannya di spek komputer yang pas-pasan atau bahkan rendah.O..o... jangan berkecil hati, kita tetep bisa main kok, tapi perhatikan juga yah minimum requirement spesifikasi komputer untuk game The Sims 3-nya ya, hehe... Jika sudah memenuhi meskipun dibatas minimum, terus pas main game The Sims 3-nya nge-lag, coba saja atur pengaturan seperti gambar dibawah ini:

1. Pilih menu Options

2. Ganti pengaturan Default (bawaan The Sims-nya) menjadi seperti gambar diatas.
*Perhatikan, Edge Smoothing, Visual Effect, dll digeser menjadi LOW agar game menjadi tidak terlalu berat nantinya saat dimainkan.
Jika di geser menjadi HIGH maka grafis game akan semakin halus, detail dan tentunya akan semakin berat
 *Selain itu, kita bisa merubah Screen Size (ukuran layar) menjadi lebih kecil dari ukuran monitor komputer PC atau laptop yang kita punya.

 3. Hasilnya dari Gambar 2 adalah seperti ini... :D Serba LOW dengan Screen Size 800 x 600 (4:3) yaitu layar kotak atau Square.

Jika layar game ingin Widescreen, tinggal ubah saja Screen Size-nya yang (16:9), misalnya seperti pengaturan dibawah ini:

4. Screen Size 1600 x 900 (16:9)

5. Hasilnya Widescreen seperti ini

Kalo mau main dengan layar fullscreen, tinggal centang saja Enable Fullscreen Mode

Beres deh....!!! Mudah bukan? Nah... jadi meskipun spesifikasi komputer kita pas-pasan, jangan berkecil hati, coba dulu aja dengan cara yang sudah dipaparkan tersebut. Semoga bermanfaaaaat dan saat main game The Sims 3 gak nge-lag lagi.... :D

Baca Juga:

Komentar