The Sims 3 World Adventures

(Updated: Minggu, 23 Maret 2014)

The Sims ini adalah salah satu game yang mungkin banyak digandrungi oleh kaum hawa kali yah.. hahaha... gimana nggak... ^_~ game ini cukup dekat dengan aktifitas kehidupan sehari-hari, seperti pergi ke sekolah, memasak, mengurus rumah, membangun rumah, menata rumah baik interior maupun ekteriornya, mandi, makan, pergi bekerja, mengerjakan PR, bahkan di The Sims 3 Ambition kita bisa nyuci baju segala sampe jemur baju. hahaha...

The Sims 3, Game, EA, Simulasi, Expnsion Pack
The Sims 3 World Adventures

Oh iya, ini adalah salah satu game kesukaan saya. Kalo udah main game ini,kadang sampe lupa waktu. hehehe gak baik jg sih. Alangkah baiknya di manage biar aktifitas kehidupan nyata gak terabaikan. Nah, sekarang saya mau share tentang The Sims 3 World Adventures. Mmmmm sebut aja TS3 WA biar lebih singkat. TS3 WA ini adalah salah satu expansion pack dari expansion pack lainnya yang terdapat di game The Sims 3. Langkah pertama untuk meng-install expansion pack ini adalah :
  1. Instal dulu The Sims 3 (Basic)
  2. Setelah itu kamu  install The Sims 3 World Adventures

Kelebihan dari TS3 WA yaitu bisa traveling ke luar negeri seperti China, Paris, dan Mesir. Disana kita melakukan petualangan yang nantinya kalo berhasil kita dapat visa lebih. Visa tersebut berfungsi untuk menambah hari travel kita selama di negara tujuan.

Pertama kalinya ke luar negeri, kita hanya dapat menginap selama 3 hari. Bila berhasil dalam mengerkjakan misi-misi yang diperintahkan, maka ketika pergi travel lagi, kita dapat menginap lebih dari 3 hari yaitu 5 hari. Begitu juga kalo berhasil mengerjakan misi yang lainnya, di travel berikutnya kita bisa menambah hari untuk menginap.

Saya sempat bingung pas pertama kalinya ke China. Berdasarkan pengalaman saya, untuk mendapatkan misi tersebut adalah dengan cara membaca papan info di camp tempat Sims kita menginap. Tapi terkadang Sims saya menerima telepon dan mendapatkan misi. Setelah itu, lihat map. Klik atau hampiri lokasi yang bertanda bintang. 

The Sims 3, Game, EA, Simulasi, Expnsion Pack
Papan Info di China dalam Permainan The Sims 3 World Adventure

Setiap misi yang berhasil, akan dibawa ke misi-misi berikutnya yang juga bertanda bintang. Bila bintang tersebut sulit di klik, itu bertanda misi belum berhasil misal disuruh mencari batu (hahahaha, apa yah namanya lupa, kayak batu gitu soalnya) maka buka map dan cari tanda batu lalu bergegas ke lokasi tersebut sampe misinya selesai.

Sebenernya masih banyak lagi.. cuma di lanjut nanti deh.. kalo ada yang mau ditanyakan, silahkan komen aja! Insya Alloh dibales kalo saya lagi online :D. Semoga postingan ini bermanfaat :)

Komentar

  1. gan gmn cara keluar negeri ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telepon, trus klik TRAVEL, nanti pilih salah satu negara yang mau dituju :D jangan lupa uang juga harus mencukupi.. :)

      Hapus
  2. kalo gk pnyaTS3 ambition gak bisa ya instal WA?

    BalasHapus
  3. Sist bingung nih, sims gue kan lagi petualangan ke mesir pas mu ke misi berikutnya masa ga bisa katanya barang di inventory kurang. Buat lengkapin gimana yaa?
    Sims gue sekarang di dalem patung singa (di messir) tapi ga bisa masuk ke dalem karena ada api, cara padamin apinya biar bisa masuk ke dalem gimana yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat lengkapinya... inventorynya harus dipenuhi.
      Kalo gak salah buat mademin api, suka ada istilahnya tombol-tombol rahasia. Biasanya ada lubang dibalik tembok. Terus sims-nya suruh masukin tangannya kesitu. Tapi macem2 juga sih, cb km ulik :)

      Hapus
  4. gimana cara bikin rumah yg bagus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus itu relatif. Tergantung selera, kebutuhan, juga kreatifitas kita saat meendesain rumah di game The Sims 3 tersebut. Coba banyakin referensi desain rumah yang bagus aja buat menginspirasi kamu.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Gak tau pasti, gak merhatiin juga sih. Mungkin sekitar 8 GB-an soalnya abis 2 DVD yang masing-masing kapasitasnya 4.7 GB.

      Hapus
  6. Kok sims 3 sy sering muncul pesan no disc found ya?

    BalasHapus
  7. Min aku kan punya the sims 3 yg final version nah sekarang aku punya kg yg the sims 3 world adventure tp kan yg lama harus di update dulu tp kok gk bisa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah di update. Kalo kita udah install the sims 3 yang terbaru (expansion terbaru) terus mau install yang terlawas, gak usah di update lagi :) soalnya udah diupdate sebelumnya sama yang terbaru itu.

      Hapus
  8. Kalo ke gua dragon diruangan terakhir itu ada muminya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tau.. :D udah lama gak main the sims 3 lagi. Tapi yg pasti seinget saya kalo traveling ke Mesir, suka ada mumi nya :)

      Hapus
  9. Kok path yang 163502...... gk bisa di instal gan

    BalasHapus
  10. Cara beli rumah di luar negeri gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Visa-nya harus level 3 dulu. Supaya visa naik ke level 3, harus banyak ngobrol sama penduduk setempat di tempat liburan tsb, koloeksi item dan hunting ke tombs (makam-makam) buat dapet relic (barang peninggalan.

      Kalo udah Level 3 visa-nya, cara beli rumahnya sama kok kayak mau pindahan rumah. Tinggal telepon.

      Hapus
  11. kok the sims 3 aku gak bisa masuk ke toko, tempat kerja dll ya kak. maksudnya bisa keliatan gitu isi dari bangunannya, padahal aku udh donload pack world advanture

    BalasHapus

Posting Komentar