Cara Install Expansion Pack di The Sims 3

Bagi pemain baru di permainan ini mungkin akan merasa  bingung ketika ingin menginstall Expansion Pack The Sims 3. Sebelumnya, Expansion Pack sendiri bermaksud untuk menambahkan fitur-fitur permainan lain sesuai temanya masing-masing di permainan ini. Kendala yang sering muncul ketika sedang menginstall Expansion Pack adalah biasanya muncul keterangan bahwa permainan harus di update sehingga tidak bisa di install. Di tulisan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstall Expansion Pack pada permainan The Sims 3 tersebut.

The Sims 3 Expansion Pack

1. Install The Sims 3 (Basic)
The Sims 3 (Basic) merupakan bagian yang paling penting. Bila Anda sudah menginstall bagian ini, jangan di uninstall ketika Anda ingin menginstall Expansion Pack atau Stuff Pack. Bila belum di install, silahkan di install terlebih dahulu The Sims 3 (Basic)-nya.

2. Install The Sims 3 update
Biasanya sih bagian ini sudah otomatis terinstall ketika kita sedang menginstall Expansion Pack The Sims 3. Tapi terkadang juga tidak. Maka dari itu, hal ini harus diperhatikan. Jika anda belum menginstall update-annya, maka Expansion Pack-nya tidak bisa di install.

3. Install Expansion Pack-nya
Ada isu bahawa ketika ingin menginstall Expansion Pack pada The Sims 3 harus secara berurutan dalam menginstall-nya, karena bila tidak, maka permainan ini tidak bisa dimainkan nantinya. Untuk saya pribadi, hal tersebut tidak harus secara berurutan. Yang penting, bagaimana cara kita menginstall urutan update-an The Sims 3-nya. Untuk melihat urutan Expansion Pack pada The Sims 3, klik disini.

Sebagai conoh kasus, misal... pertama saya akan menginstall Expansion Pack The Sims 3 Into The Future yang merupakan Expansion Pack terbaru dari permainan ini. Agar saya bisa install Expansion pack tersebut, maka saya harus menginstall update-annya terlebih dahulu kemudian install setup The Sims 3 Into The Future-nya. Kedua, saya akan menginstall Expansion Pack The Sims 3 World Adventure yang merupakan Expansion Pack terlawas (terlama atau terdahulu). Karena saya sudah menginstall update-an terbaru dari The Sims 3 Into The Future, maka saya tidak perlu menginstall update-an lagi ketika akan menginstall Expansion Pack The Sims 3 yang terdahulu tersebut.

Demikian lah cara menginstall Expansion Pack The Sims 3. Semoga dapat membantu  kawan-kawan semua :D

Oh iya, harus diperhatikan juga yah spesifikasi minimun komputer yang dipakai untuk diinstall The Sims 3 ini. Spesifikasi minimum komputernya bisa dilihat disini.

Baca Juga:

Komentar

  1. kalo install exp pack yg versi pak tani gmn ya ? punya sy hang terus euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Versi pak tani yang kayak gmn tuh gan? baru denger....

      Kalo pengalaman saya, install expansion pack apa pun caranya kayak yang udah saya tulis diatas... :)

      Hapus
  2. jadi maksudnya, kalo saya instal World Adventure dulu, maka saya harus update semua ep nya, sedangkan jika saya instal Into The Future Dulu, maka saya hanya update into the future sedangkan EP yang lain udah ngak perlu di update????

    Sorry Gua blum terlalu ngerti....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gini...

      Setup Expansion Pack (EP) gak bisa diinstall tanpa software The Sims 3-nya di-update terlebih dahulu. Kalo udah install The Sims 3 Basic, mau nambah install EP World Adventure, berarti software The Sims 3-nya harus di update terlebih dahulu yang versi upddate-nya minimal mendukung EP World Adventure tersebut.

      Syukur-syukur kalo kamu punya versi update-an terbarunya, misal punya versi update-an yang dimiliki The Sims 3 Into The Future (EP terakhir The Sims 3). Jadi mau install EP The Sims 3 apapun (yang udah release duluan), gak perlu update-an lagi.

      Hapus
  3. halo min, mau tanya saya kan udh instal sampe supernatural nih, kalo mau nginstal the sims yg world adventure,cracknya ttp dicopy ke folder basenya apa nggak ya?

    makasi

    BalasHapus

Posting Komentar