Software Pemutar Video Terbaik di Komputer

Bagi kamu yang suka nonton video atau khususnya buat yang suka nonton film dikomputer maupun di laptop, kayaknya ulasan kali ini akan membantu untuk memilih software apa yang bagus dalam memutar video. Khususnya bagaimana software tersebut dapat menampilkan kualitas gambar yang baik dan tajam. Nah... kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai software video yang bagus untuk dipake nonton di komputer atau di laptop. Yuk! langsung aja kita baca ulasannya dibawah ini :)

Splash Pro Ex, Windows Media Player, Media Player Clasic, GOM Player, VLC Player

Perbandingan Kualitas Software Pemutar Video
Saya disini membandingkan 5 software pemutar video yang biasa saya pake di PC, diantaranya yaitu Splash Pro Ex, Windows Media Player (WMP), Media Player Classic (MPC), Gom Player, dan VLC Player (VLC). Selain ringan, ke-5 software tersebut banyak digunakan oleh user, khususnya software WMP, MPC, dan VLC. Dari ke-5 software pemutar video yang disebutkan, saya cenderung lebih suka menggunakan Splas Pro keluaran Mirilis karena kualitas video yang dihasilkan jauh lebih bagus dan tajam. Tapi sayangnya software tersebut berbayar.

Hasil Screen shoot Pemutar Video Splash Pro, WMP, MPC, GOM, dan VLC
  • Sebagai percobaan untuk dibandingkan, saya menggunkan video clip McFly - Love is Easy dan pemutar video Splash Pro, WMP, MPC, GOM, dan VLC.
Splash Pro, WMP, MPC, Gom, VLC
Screen Shoot Tampilan Gambar dari Pemutar Video

Lihat kualitas gambar yang dihasilkan oleh pemutar video Slpash Pro! Tajam bukan? Gambar yang dihasilkan Slpah Pro begitu kontras dari pemutar video yang lainnya. Warna merahnya lebih hidup, tidak padam, warna kulit personil McFly juga lebih keluar atau tidak kusam. Hahaha.... saya gak bermaksud promo lho... hehe... nah, kalo saya urutkan berdasarkan kualitas gambar yang dihasilkan oleh software-software tersebut yaitu sebagai berikut:
  1. Splash Pro - Berbayar & Free Trial 30 Days
  2. Windows Media Player (WMP) - Bawaan dari Windows
  3. Media Player Classic (MPC) - Freeware
  4. GOM Player - Freeware
  5. VLC Player - Freeware

Komentar

Posting Komentar