Train to Busan: FIlm Zombie Menegangkan Penuh Drama

Siapa nih yang suka nonton film Zombie? Film tentang mayat hidup yang populer di negeri Barat ini, diadapti di Asia lho. Emang sih bukan yang pertama kali, tapi film yang berjudul TRAIN TO BUSAN ini seru banget buat ditonton. Pasalnya, gak cuma menegangkan kayak film Zombie Word War Z, tapi kisahnya penuh drama. So... tegangnya dapet, dramanya juga dapet. Itulah ciri khasnya film Korea yah! Hihihi... Juara lah soal drama-dramaan mah... 

Image Source: www.showtimes.com

Ceritanya nih, di Seoul gitu ya? lupa... hahaha initnya di Korea, jadi ada seorang manager perusahaan skala besar (kayaknya bukan skala UKM deh) dia super sibuk dengan pekerjaannya sampai anaknya yang masih SD (anaknya perempuan ya!) merasa kurang mendapat perhatian ayahnya. Sang ibu dari pria tersebut menelepon dan meminta anaknya untuk sedikit meluangkan waktu gitu buat anaknya yang akan segera berulang tahun. Saking sibuknya, sang ayah membelikan kado ulang tahun yang sudah dimiliki oleh anaknya. Anaknya keliatannya bete sih, jadi dia minta sama ayahnya buat pergi ke Busan mengunjungi ibunya karena mereka sudah bercerai. Akhirnya ayah anak itu mengalah dan mereka pergi ke Busan menggunakan kereta cepat. 

Sekitar setengah jam film ini berjalan (aslinya gak kerasa), Saat sang ayah dan sang anak mendapati tempat duduk mereka di kereta, saat Kereta sebentar lagi akan berangkat, tiba-tiba masuk seorang perempuan yang berlari tegopoh-gopoh ke dalam kereta. Ia nampak ketakutan dan ternyata di luar kereta manusia menjadi kacau balau. Ternyata eh ternyata wanita itu sudah terinfeksi virus Zombie. Bayangin, didalem kereta ada 1 Zombie yang akhirnya mengakibatkan penumpang lain ikut terifeksi juga.Nah lho... mau lari kemana?

Pemeran utama dalam film ini yaitu sang ayah, anak, bapak-bapak gemuk suami dari istri hamil, laki-laki club baseball dan temannya perempuan yang juga club baseball, bapak-bapak aneh, dan si bapak-bapak antagonis. Kombinasi yang bisa bikin film ini menjadi drama. 

Yang pasti film ini recommended banget, seru, menegangkan karena Zombienya berlarian kayak di World War Z, dan dramanya dapet khas Korea. Film ini juga sarat akan pesan-pesan moral. Jadi gak cuma film Zombie yang cuma tegang.


Komentar

Posting Komentar