Mengatasi iTunes Error "avfoundationcf.dll" Tidak Bisa Install di Komputer

Saya pernah mengalami hal yang cukup membuat saya resah saat PC dan laptop saya menggunakan OS Windows 7 dan Windows 8.1 tidak bisa di install iTunes. Padahal sebelumnya bisa. Setiap kali mencoba install iTunes, selalu tidak sampai ending karena muncul kata-kata kurang lebih begini:


"avfoundationcf.dll is missing" 


Dari pengalaman tersebut, akhirnya saya mencari info kesana kemari. Dan alhasil saya menemukan cara mengatasinya. Bagaimana caranya? Saya uraikan sebagai berikut:

  • Periksalah PC/Laptop kamu, apakah diinstall aplikasi QuickTime? Kalo iya, masalahnya disitu. Jadi kamu harus uninstall aplikasi tersebut. Saya gak tau pasti cara uninstall yang dibutuhkan seperti apa. Tapi pada saat itu saya menggunakan aplikasi Revo Uninstaller. Kalo kamu rasa aplikasi Revo Unistaller dibutuhkan untuk meng-unistall QuickTime, silahkan download di situs resminya www.revouninstaller.com. Tenang, Revo Uinstaller Free Trial selama 30 hari. Lagipula kalo diperhatikan aplikasi ini seperti meng-unistall software sampai bersih. Hehehe....
  • Jika aplikasi iTunes sudah terlanjur di install, maka uninstall juga pake Revo Uninstaller.
  • Setelah selesai diuninstall, restart-lah PC/Laptop kamu.
  • Langkah terakhir, coba install kembali aplikasi iTunes-nya di PC/Laptop kamu.

Software, Itunes, PC, Laptop, Windows
Install iTunes

Software, Itunes, PC, Laptop, Windows
Ciri iTunes berhasil diinstall di PC/Laptop dan avfoundationcf.dll tidak kembali muncul

Software, Itunes, PC, Laptop, Windows
iTunes berhasil di Install

Gampang kaaaan.....!!!! Good Luck!!!

Baca Juga

Komentar