SimCity 2013 VS SimCity BuildIt: Serupa tapi Tak Sama

Bagi kalian yang baru mengenal game simulasi SimCity BuildIt yang dapat di download di Google PlayStore ataupun di AppStore mungkin akan merasa kecanduan. Tapi, bagi yang mengenal game simulasi ini di PC (Komputer), maka kemungkinan ketika memainkan SimCity BuildIt ini akan merasa agak 'gimana gitu'... haha.. :D yups karena kedua game ini nampak serupa tapi tak sama.


Kemampuan sebuah komputer desktop atau laptop dengan smartphone tentu berbeda. Kebutuhannya pun berbeda. SimCity 2013 yang dirancang untuk dimainkan di PC terasa begitu realistis ketimbang versi smartphone-nya yang diberi nama SimCity BuildIt. Persamaan dari kedua game tersebut yaitu sama-sama harus membangun sebuah kota dan dimainkan secara online. Tapi yang membedakan selain dari segi grafis yaitu gamplay-nya. Pada SimCity 2013, permainan terasa lebih realistis dan detail, sedangkan di SimCity BuildIt permainan terasa lebih imajinasi seperti membangun real estate dengan bahan makanan. Itu tidak mungkin. Hahaha... Bgitulah perbedaannya.

Mana yang lebih GREGET?
Setiap orang punya selera yang berbeda-beda. Jadi jawabannya adalah 'tergantung'. Bagi orang yang suka hal-hal detail dan mau berpikir lebih maka SimCity 2013 jauh lebih cocok. Namun sayang, game ini kurang cocok untuk yang memiliki mobilitas tinggi (suka berpergian). Untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi, SimCity BuildIt bisa dijadikan alternatif game untuk mengisi waktu senggang dan cocok untuk yang suka main game simulasi online seperti HayDay. Kenapa? Karena kalau diperhatikan secara seksama, game SimCity BuildIt ini konsepnya hampir sama dengan game HayDay. Untuk membuktikannya, butuh penelitian lebih lanjut. Hehehe....


SimCIty 2013
SimCity BuildIt
PC/Mac
Android/Ios
Online
Online
Berbayar
Gratis (Free)
Game Play lebih realistis & detil
Game Play lebih simple
Medium - Hard
Easy
 
So.... kedua game tersebut bagi saya seru....  Jika penasaran dengan SimCity BuildIt dan tidak menemukan di PlayStore, kamu bisa download secara manual di PC file APK-nya. Karena saya pernah mengalami hal itu dan saya komplain ke EA.

Komentar

  1. beda rasanya kalo sama sim city...bagus kmana2 sim city...saya main dari jaman sim city 2000 , release 1991 kalo tidak salah (mainya tahun 2000)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Lebih seru Sim City yang di PC... :D

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Posting Komentar