Unlock PDF agar Bisa di-Print dan di-Copy

Jengkel PDF-nya gak bisa di copy, di print atau di passsword? Apalagi posisinya sedang butuh banget. Males ngetik ulang atau gak mau dibaca di screen karena cepat lelah dan mata perih? 

Nah PDF yang di-lock (dikunci) ini nih yang ngejengkelin. Tapi mungkin maksud si pembuat konten di PDF tersebut tidak ingin diplagiat, dibajak, atau di edit sembarangan sehingga di-lock (dikunci). Tapi sebagai pembaca pengen banget praktis, gak ngabisin waktu dan lain sebagainya? Dari permasalah tersebut, disini saya akan berbagi pengalaman "Bagaimana meng-unlock file PDF agar bisa di-print atau di-copy.... intinya file PDF tidak dikunci. Hal ini juga berlaku jika kita lupa password PDF yang kita buat sendiri.
PDF, Unlock, Remover

Cara Offline
Bagi yang males online atau gak selalu ada koneksi internet, Anda bisa download freeware (software gratis Free PDF Password Remover. Software ini gratis dan Anda bisa mencarinya di google.

Software, Unlock, PDF

Cara Online
Bagi Anda yang online selalu atau ada koneksi internet dan gak mau repot-repot nge-install software, Anda bisa mengunjungi situs convert.neevia.com untuk meng-unlock file PDF-nya.

Sites, Unlock, PDF

Sekian... Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat :D

Komentar

  1. Ini yang dicari2 ni kebetulan punya file yg dulu dikunci tapi lupa passwordnya & ga bisa diapa2in, moga pake software diatas bisa diatasi, makasih infonya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Riska :) saya udah mencobanya dan berhasil... good luck...

      Hapus

Posting Komentar