Cara Mengatasi Modem yang Sering Disconnected

Toubleshooting USB Modems are often disconnected

Mungkin temen-temen disini pernah mengalami USB modem sering disconnected sehingga kejadian ini sangat mengganggu temen-temen yang lagi asyik internetan.Yups! Sayapun mengalami hal demikian dan itu sangat menjengkelkan. Nah.... bagaimana cara mengatasi modem yang sering disconnected tersebut? Cukup mudah..... caranya sebagai berikut:

  • Tulis di kotak 'Search' Windows kamu dengan keyword "Device Manager"
  • Klik Universal Seria Bus Controllers, kemudian klik kanan di USB Mass Storage Device dan Klik Enable menjadi  Disable seperti gambar berikut:

Troubleshoting
Device Manager
  • Lakukan 'PING' di CMD (Caranya ketik CMD di kotak Search Windows) lalu ketikan ping google.com -t di kotak CMD tersebut dan tekan Enter.
Cara diatas merupakan salah satu cara sederhana dalam mengatasi USB Modem yang sering disconnected. Adapun penyebab USB Modem tersebut sering disconnected yaitu bisa saja karena material dari USB Modemnya yang kurang bagus atau USB Modemnya kepanasan. Nah.. cara manual agar USB Modem tidak cepat panas, yaitu dengan cara didinginkan menggunakan kipas angin selama USB Modem tersebut dipakai. Oke deh guuuuyssss.... sekian dulu postingan kali ini... semoga bermanfaat :)

Komentar