The Sims 4 Lebih Smooth Lebih Yahut

Wow! The Sims 4. Bikin ngiler deh.. hehehe maklum saya penggemar game yang satu ini. Kalo gak salah isu game ini sudah berhembus di tahun 2013. Soal release-nya game The Sims 4 saya kurang tahu pasti, namun di Wikipedia bilang akan release tanggal 4 September 2014. Akan tetapi  di situs resminya yaitu www.thesims.com ada pilihan 'BUY NOW'. 

The Sims 4, Game, EA, Simulation
Image Source: http://en.wikipedia.org/wiki/The_Sims_4

Apa sih kelebihan The Sims 4?
Karena saya belum pernah memainkannya, jadi saya tidak tahu pasti. Namun, bila dilihat dari screenshoot gambarnya yang didapat dari berbagai situs, visual pada game The Sims 4 lebih smooth dari pendahulunya yakni The Sims 3, The Sims 2, dan The Sims  1.

The Sims 4, Game, Simulation, EA
Image Source: http://www.eggplante.com/2013/05/07/the-sims-4-coming-to-pc-mac-in-2014/
http://sims.wikia.com/wiki/File:TS4_Render_9.png

Dari gambar diatas, terlihat perbedaan visual The Sims dari waktu ke waktu. The Sims 4 terlihat lebih smooth visual 3D-nya dan tidak sekaku The Sims 1. Tampak seklias berdasarkan gambar diatas antara The Sims 4 dan The Sims 3 tidak ada perbedaan yang signifikan. Tapi bila dilihat dari rambut pada The Sims 4 terlihat mengkilap sebagaimana wujud rambut pada tampilan iklan shampoo... :D

Nah.... biar lebih tahu lagi kelebihannya... yuk kita lihat trailer-nya.... :)

Video Official Trailer

Official Gameplay Walkthrough

Setelah menonton video trailer The Sims 4 diatas, saya melihat kelebihan dari pada The Sims 4 yang saya tidak temui di The Sims sebelumnya. Menurut saya The Sims 4 lebih emosional dan ekspresif seperti yang terdapat pada video 'Official Gameplay Walkthrough'. Saat marah Sims bermain tinju, saat sedih Sims menangis mengeluarkan air mata, saat bosen Sims cemberut, saat marah Sims main tusuk boneka buat nyantet Sims yang tidak dia sukai. Hahaha sebenernya itu nyantet apa bukan yah? :D Selain itu Sims bisa main biola, tinju, naik semacam apolo, tusuk boneka yang saya tidak dapatkan di The Sims sebelumnya. Saat membuat karakter pun lebih mudah lagi tinggal tarik sana sini dibagian yang diinginkan. Selain itu saat membangun rumah saya pikir di The Sims 4 lebih dipermudah dengan dapat mengeser atau memindahkan bangunan ke tempat yang diinginkan, jadi flexible gak perlu bongkar bangunan lagi kalo kurang sreg nempatinnya. Gerakan tangan pada Sims saat mengobrol pun lebih lentur. Dengan demikian, saya kira The Sims 4 tampil lebih fresh dengan fitur-fitur baru yang menarik.

Waaaaah pokonya bikin saya makin ngiler pengen cepet nyicipin game-nya deh! Dan menurut saya The Sims 4 lebih smooth dan lebih 'yahut' hehehe.... Itu sih menurut pandangan saya, naaaaah.... kalo menurut kalian gimana Simers? :)

Maaf yah saya gak bisa berkomentar banyak mengenai game ini, karena saya belum pernah mencicipinya secara langsung. Kalo pandangan saya salah, mohon maaf :) Yang trpenting adalah mudah-mudah cepet bisa mainin game ini, dan yang pasti semoga game ini tidak mati dan terus melakukan pembaharuan agar penikmatnya tetap bisa menikmati hiburan-hiburan di The Sims.

Komentar