Cara Menyimpan Game Pada Windows 7

Bete banget yah kalo main game gak bisa di save? Apalagi udah main jauh… waaaaah nyeseg kalo harus di Quit game terus semua game yang udah kita mainin ber-jam-jam ilang dalam sekejap. Nah biasanya ini terjadi di OS Windows 7. Contohnya pada game Battle Realms. Saya menggunakan OS Windows 7 dan game ini gak bisa di save. Saya coba klik save, tapi tetep gak bisa di save. Diketik namanya dengan berbagai nama mulai dari 3 digit, 4 digit, dll tapi gak bisa di save juga.  Aneh sih sampe bikin patah arang, sampe-sampe processor saya jadi korban tuduhan atas ketidak bisaan menyimpan game ini, hahaha [bodoh]. Berbeda pada PC teman saya yang menggunakan OS Windows XP dan game ini bisa di save.   

Game, War, cara menyimpan game di windows 7
Game Battle Realms

Setelah sekian lama saya pendam pertanyaan ini, akhirnya saya tau caranya dari teman saya Koko Robert [wahaha..]. Gini caranya :

  1. Klik kanan shortcut game tersebut lalu klik Properties
  2. Klik Compatibility dan centang di kotak kecil yang ada pada Run this program as an administrator
  3. Lalu klik Ok

Biar lebih jelas, lihat gambar di bawah ini :

Game
Cara Menyimpan Game di WIndows 7


Silahkan jalankan game-nya untuk dicoba berhasil atau nggak :D kalo saya sih berhasil alhamdulillah.. hehehe.. selamat mencoba ^_^

Komentar

  1. Balasan
    1. Masa? agan maen game apa? kalo saya maen beatle rilms bisa kok dengan cara ini. cuma klo di Left 4 Dead eamang gak bisa dan ternyata game itu gak bisa di-save, jadi sekali main gt.

      Hapus
  2. Wah wah wah, thanks banget yaa min.
    Sempet strees ga bisa di save :(
    Tapi sekarang saya bisa melanjutkan nostalgia main game ini lagi.

    nice inpoh :D

    BalasHapus
  3. thank'z ea bac gara-gara gak biza di save punya ku sampek aku unstal tuneUp

    BalasHapus
  4. Kalo the sims apakah berlaku kaya gini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja. Sepengalaman saya the sims mah tinggal save.

      Hapus

Posting Komentar